3 Ide membuat Kemasan Unik – Bentuk pengemasan makanan merupakan salah satu faktor yang menentukan kepuasan pembeli saat menerima produk. Oleh sebab itu, pengusaha tidak cukup hanya memperhatikan rasa makanan, namun juga mesti memperhatikan tempat penyajian atau packaging kemasan makanannya.

3 Ide membuat Kemasan Unik

Semakin berkembangnya industri bisnis makanan, hal tersebut membuat para desainer kreatif membuat packaging kemasan makanan yang lebih praktis dan unik. Dan inilah 3 inspirasi atau ide desain kemasan, agar produk kulinermu makin hits atau ramai!

  1. Standing Pounch

Standing pouch menjadi salah satu tempat penyimpanan yang banyak diminati lantaran bentuknya yang ramping, serta tidak banyak memakan tempat. Biasanya bentuk kantong seperti ini, dipakai untuk makanan-makanan instan atau hidangan bubuk dan beberapa sajian kedap udara.

Dilansir dari Tedpc, ada berbagai macam jenis packaging kemasan makanan standing pouch, selain karton berwarna cokelat, kamu juga bisa mencoba standing pouch window. yang memperlihatkan sebagian isi produk di bagian tengah atau standing pouch yang keseluruhannya berwarna bening.

  1. Plastik DOVE

Packaging kemasan makanan dari Plastik dove memiliki kelebihan tersendiri dalam mengemas makanan, sebab rata-rata ia mempunyai ketebalan yang baik sehingga mencegah kebocoran pada produk. Selain itu, kemasan seperti ini bisa dibuat tidak hanya dengan gambar polos atau bening, menyertakan gambar binatang, hingga bunga-bunga juga bisa membuat tampilan semakin cantik.

Dilansir dari Clear Bags, pacakging kemasan makanan ini cocok dogunakan untuk beberapa makanan yang cocok dengan penyimpanan jenis ini adalah roti, donat, dan kepingan biskuit. Selain itu, beberapa hidangan lain yang memiliki ukuran kecil juga bisa masuk ke dalamnya.

  1. Macaron BOX

Dalam beberapa pengemasan penganan seperti macaron, biasanya kita akan menemukan sebuah packaging kemasan makanan khusus dengan beragam warna serta mempunyai sekat-sekat kecil di setiap sisinya. Namun jenis penyimpanan ini tidak melulu dikhususkan untuk makanan warna-warni tersebut lho!

Beberapa hidangan seperti cokelat dan permen juga bisa diletakan dalam packaging kemasan makanan yang satu ini. Sekat-sekat yang dibuatpun dapat mengikuti jumlah makanan yang ingin disimpan, sehingga tampilannya tetap cantik dan tidak merusak satu sama lain.

Itulah 3 ide membuat kemasan makanan agar dapat terlihat menarik, semoga penjelasan diatas dapat bermanfaat serta dapat menambah wawasan pengetahuan Anda lebih lanjut lagi mengenai usaha kuliner. Apabila ada yang ingin ditanyakan Anda dapat meninggalkan pertanyaan pada kolom komentar yang tersedia.

Untuk Anda yang berminat membuat berbagai macam packaging kemasan makanan dengan harga terjangkau, mungkin Tab-packaging dapat menjadi solusi yang tepat untuk Anda. Mereka menjual berbagai macam kemasan makanan berkualitas tinggi serta mereka tidak lupa memberikan harga yang cukup terjangkau untuk Anda semua.

Sumber : https://www.tab-packaging.co.id/