Aneka Ragam Tiang Lampu Jalan – Dalam menilai sesuatu masyarakat pada umumnya seringkali hanya memperhatikan tampilan luarnya saja. Misalnya dalam menilai fasilitas umum seperti penerangan jalan umum tenaga surya. Masyarakat sudah pasti hanya memikirkan kompenen terpentingnya saja, seperti panel surya, baterai, dan  controller. Jarang sekali masyarakat memperhatikan peran penting sebuah tiang selain untuk melengkapi komponen – komponen tersebut.

Aneka Ragam Tiang Lampu Jalan

Tiang lampu penerangan jalan umum merupakan komponen penting dalam struktur lampu penerangan jalan umum, untuk menopang keseluruhan penerangan lampu jalan. Tanpa tiang, walapupun anda menggunakan harga tiang lampu jalan yang paling bagus sekalipun fasilitas ini tidak akan berfungsi sebagaimana mestinya.

Selain itu, penerangan jalan umum juga dapat di fungsikan sebagai keindahan lingkungan. Maka kriteria yang harus diperhatikan tentu saja keindahan visualnya seperti tiang lampu jalan depan rumah yang memiliki desain yang lebih artistik dan dikombinasikan dengan warna yang menarik.

Jenis tiang lampu berdasarkan bentuknya

Untuk tiang lampu jalan depan rumah memiliki beberapa model yang paling banyak dicari oleh investor – investor besar, sebab keunikannya yang sangat menarik untuk dilihat dan dapat memperindah suasana lingkungan depan rumah. Berikut merupakan beberapa jenis tiang lampu berdasarkan bentuknya :

1. Tiang lampu antik

Jika kalian ingin memberikan taman yang terlihat berhistori dengan model ala – ala vintage, model inilah yang sangat cocok kalian pilih, tiang lampu jalan depan rumah dengan model antik sangat cocok sekali memberikan kesan baik, dengan di padukan warna gelap akan membuat tampilan lebih menarik dan biasanya model antiklah paling banyak peminatnya.

2. Tiang lampu klasik

Tiang lampu dengan model klasik biasa digunakan pada jalanan jalanan kota tua seperti bandung, yang memiliki kenangan cerita tempo dulu. Dengan adanya tiang lampu model klasik yang berada di jalanan akan meciptakan suasana seperi kita kembali ke tempo dulu. Lampu jalan ini memang lumayan banyak peminatnya juga sepeti model antik, karena model tiang lampunya itu memiliki gambaran yang sangat menarik untuk di lihat. Dan harga tiang lampu jalan kampung ini tidaklah terlalu berbeda jauh dengan model antik, tergantung dengan supplier yang menjualnya.

3. Tiang lampu minimalis

Model tiang lampu jalan depan rumah ini sangat cocok untuk anda yang ingin membangun taman dengan ukuran besar, di padukan dengan material – material berkualitas tiang lampu ini akan menciptakan gambaran taman yang elegan namun minimalis. Bukan hanya taman berukuran besar saja yang dapat menggunakan tiang lampu minimalis, taman yang berukuran kecil juga dapat menggunakan sehingga taman tersebut akan terlihat lebih luas.

Kesimpulan dari artikel saya kali ini, pilihlah tiang lampu yang sesuai dengan buget dan kebutuhan anda. Dan saya himbau kepada kalian semua pilihlah produsen tiang lampu jalan yang tepat, dengan begitu kalian akan mendapatkan tiang lampu jalan dengan kualitas yang sangat baik.

Sumber : https://www.abi-tianglampuantikmurah.id/