Asal – Usul hadirnya Aluminium – Aluminium dalam sistem periodik ialah unsur kimia yang terletak dalam golongan 13 periode 3. Lambang dari Aluminium itu sendiri ialah AI, dan nomor atom dari Aluminium 13. Semakin berkembangnya jaman Aluminium telah mengalami perkembangan, mulai dari digunakan untuk menciptakan berbagai macam produk, hingga saat ini dapat digunakan sebagai penghantar panas terbaik.

Saat ini Aluminium banyak digunakan dalam pembuatan berbagai macam kusen Aluminium. Sebab, Aluminium ini memiliki daya tahan yang lebih kuat dibandingkan material kayu, serta Aluminium ini dikenal juga memiliki harga jual yang lebih murah.

Asal – Usul hadirnya Aluminium

Dibalik kelebihan itu semua, Aluminium juga memiliki kelemahan dalam pembuatan pintu Aluminium atau jendela Aluminium. Kelemahan yang dimiliki oleh material ini ialah salah satunya susah dibentuk sesuai dengan selera kita masing – masing. Berbeda dengan material kayu yang mudah dibentuk sesuai dengan keinginan kita.

Akan tetapi dibangingkan dengan material kayu, Aluminium ini tidak bisa dimakan rayap ataupun lainnya. Jadi akan sangat menguntungkan sekali untuk Anda yang ingin membuat pintu Aluminium atau jendela dengan material yang satu ini.

Pada kesempatan kali ini, saya akan membahas mengenai Asal – usul dari Aluminium terlebih dahulu. So, untuk Anda yang tidak tahu mari kita simak penjelasannya dibawah ini dari awal hingga akhir ya sobat.

Aluminium ditemukan pertama kali oleh Sir Humprey Davy pada tahun 1809 sebagai suatu unsur, dan pertama kali direduksi sebagai logam oleh Hans Christian Oesterd pada tahun Dari segi industrial, pada tahun 1886, Paul Heroult di Prancis dan C. M. Hall di Amerika Serikat, secara terpisah telah memperoleh logam aluminium dari alumina dengan cara elektrolisa dari garamnya yang terfusi.

Karakteristik yang dimiliki

Ringan : memiliki bobot sekitar 1/3 dari bobot besi dan baja, atau tembaga. Berat jenisnya ringan (hanya 2,7 gr/cm³, sedangkan besi ± 8,1 gr/ cm³)Kuat : terutama bila dipadu dengan logam lain, Paduan Al dengan logam lainnya menghasilkan logam yang kuat seperti Duralium (campuran Al, Cu, mg).Reflektif : dalam bentuk aluminium foil digunakan sebagai pembungkus makanan, obat, dan rokok.Konduktor panas : sifat ini sangat baik untuk penggunaan pada mesin-mesin / alat-alat pemindah panas sehingga dapat memberikan penghematan energi.

Mungkin itu saja penjelasan yang dapat saya sampaikan mengenai Aluminium, mungkin untuk Anda yang berminat membuat kusen Aluminium dalam kreasi apapun dapat mengunjungi website yang saya sematkan dibawah ini.

Semoga penjelasan diatas dapat menambah wawasan pengetahuan Anda lebih dalam lagi serta dapat memberikan ilmu yang bermanfaat untuk Anda semua. Nantikan artikel dari saya selanjutnya hanya ada pada website ini, sekian Terimakasih.

Site : https://www.nusantarastore.com/