Cara membuat kemasan terlihat menarik – Kemasan pada sebuah produk baik makanan maupun minuman yang menarik merupakan salah satu hal yang paling awal dilihat oleh konsumen. Jika halnya kemasan yang kita buat kurang menarik, konsumen pun akan kurang tertarik juga dengan produk yang kalian jual. Karena kemasan yang cantik mampu mendukung produk kalian dikenal oleh banyak khalayak, serta kemasan yang menarik juga dapat menjadi icon akan brand yang kalian jual.

Produk kemasan makanan menduduki sektor industri terpenting dalam pendistribusian dan pemasaran hasil produksi. Begitu pula pada industri makanan ringan, kemasan produk tidak hanya bermanfaat sebagai wadah atau pelindung, tetapi kemasan produk juga mempermudah proses pendistribusian serta memberi kenyamanan pada konsumen. Disanalah nilai efisiensi kemasan produk yang kita jual dapat tergambarkan.

Cara membuat kemasan terlihat menarik

Mungkin dari kalian masih ada yang bingung bagaimana cara membuat kemasan makanan yang mampu menarik perhatian para konsumen. Nah, pada artikel kali ini saya akan memberikan secercah tips jitu untuk kalian semua mengenai membuat kemasan yang menarik, yuk gak usah tunggu lama – lama lagi langsung saja kita simak artikel saya kali ini sebagai berikut :

  1. Warna dan Gambar

Untuk bagian pertama yang dapat kalian lakukan ialah menentukan warna dan gambar yang menarik. Untuk warna kalian dapat menambahkan warna yang cerah, ataupun kalian dapat memberikan kesan warna yang elegan. Untuk gambar kalian dapat menyesuaikan juga dengan warna yang kalian buat, sehingga kemasan makanan yang kalian sajikan pun akan terlihat sangat menarik. Dari hasil gambar dan warna tersebut dapat kalian jadikan ciri khas produk yang kalian jual.

  1. Informatif

Jangan lupa cantumkan Informasi yang singkat mengenai produk yang ada dalam kemasan makanan. Kalian dapat mencantumkan petunjuk penggunaan dan manfaat dari produk yang kalian jual. Selain itu, jangan lupa cantumkan juga data legalitas dari lembaga pemerintah, sehingga produk yang kalian jual tidak akan diragukan oleh konsumen.

  1. Ukuran

Sesuaikan ukuran kemasan dengan produk yang kalian jual, serta hindari juga kemasan yang terlalu besar atau terlalu kecil. Dengan kemasan makanan yang memiliki ukuran sesuai dengan produk yang dijualnya, kalian dapat menghemat biaya pengeluaran juga.

  1. Spesial Pack

Tak lengkap rasanya menjual produk dengan kemasan makanan yang menarik tanpa memberikan promosi apapun. Cobalah untuk jeli melihat keadaan dan momen acara besar yang sedang terjadi. Misalnya saat momen hari raya, tak ada salahnya untuk memberikan special pack dengan warna, desain, sampai penawaran promo yang menarik sesuai dengan hari spesial yang sedang ada.

  1. Kreatif

Desain kemasan makanan harus inovatif dan kreatif, serta mempermudah konsumen saat membawa dan mengkonsumsinya karena saat ini para konsumen lebih mengutamakan nilai kepraktisannya. Ataupun kalian dapat mendesain bentuk yang cukup unik dan berbeda dari produk makanan yang dijual oleh saingan kalian.

  1. Menyesuaikan target pasar

Sering kali saya melihat, salah satu produsen makanan yang salah memasarkan produknya, menjualnya apa memasarkannya kemana tidak jelas. Nah, disini saya menginfokan kepada kalian semua, sesuaikanlah target pasar dengan produk yang kalian jual. Semisalnya kalian menjual produk makanan, alangkah baiknya kalian memasarkannya juga kepasar kuliner, begitu juga sebaliknya. Dengan begitu kalian akan lebih mudah meraup keuntungan pada pasar yang sesuai.

Nah, berikut merupakan beberapa tips jitu dalam melakukan pembuatan kemasan yang menarik. Apabila kalian masih bingung bagaimana memilih kemasan yang sesuai dengan produk yang kalian jual, kalian dapat berkonsultasi terlebih dahulu kepada Tab-packaging. Mereka merupakan salah satu pabrikasi pembuatan kemasan makanan ternama di Kota Tangerang dan di Indonesia. Sekian artikel dari saya, sampai jumpa.

Sumber : https://www.tab-packaging.co.id/