Cara Merawat Jendela Kusen Aluminium  – Mungkin dari kalian belum ada yang mengetahui bahwa, aluminium sangatlah rentan terhadap karat arena sifat dari aluminium yang korosif. Terbilang jika tak dirawat dengan baik dan benar, akan sangat mudah aluminium terkena kerusakan yang sangat parah, hingga tidak dapat kita gunakan lagi. Biasanya kerusakan itu dipengaruhi akan beberapa faktor diantaranya air hujan, sebab air hujan memiliki tingat keasaman yang sangatlah tinggi. Dengan begitu akan sangat membahayakan aluminium jika terkena air hujan terus menerus.

Cara Merawat Jendela Kusen Aluminium

Aluminium merupakan material yang cukup kuat dalam pembuatan kusen jendela aluminium tergantung akan kualitas yang diberikan juga tentunya. Oleh karena itu memberikan perawatan dengan tepat terhadap perabotan aluminium sangatlah penting sekali karena ini dapat mempengaruhi kondisi dari perabotan aluminium itu sendiri. Untuk merawat dan membersihkannya pun berbeda – beda tergantung akan kondisi barang kalian seperti apa. Jika halnya aluminium di rumah kalian sudah berkarat, sudah pasti akan lebih sulit untuk perawatannya.

Jika dirumah anda memiliki kusen jendela aluminium yang mengalami karat, kalian dapat membersihkannya dengan mencampurkan 1 liter air dan 1 sendok the krim of tartar. Tentunya cairan ini harus kalian rebus hingga mendidih lalu memasukannya kedalam peralatan aluminium selama 10 menit. Jika sudah 10 menit buanglah air rebusan tadi, lalu gosokan aluminium secara perlahan menggunakan spons untuk mengangkat karat yang menempel pada aluminium. Lakukan secara berkala agar karat dapat terangkat tanpa tersisa.

Untuk kusen jendela aluminium yang mengalami rusak parah, harus diperbaiki menggunakan cairan Epoxy yang berisi aluminium. Pilihlah cairan yang tedapat anti karatnya sehingga dapat memperbaiki kusen aluminium anda dengan maksimal. Cairan Epoxy dapat membantu memperbaiki celah dan lubang pada aluminium yang rusak. Akan tetapi, alangkah baiknya kalian berkonsultasi terlebih dahulu kepada ahli aluminium agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan dikemudian hari.

Untuk anda yang sedang mencari kusen jendela aluminium juga dapat menghubungi Alumnesia. Mereka merupakan pabrikasi pembuatan furnitur berbahan dasar aluminium. Untuk lokasi penjualan mereka berada di Kota Tangerang, akan tetapi untuk anda yang berada diluar Kota Tangerang jangan khawatir, mereka juga mampu melayani anda dimanapun dan kapan pun. Jadi tunggu apa lagi langsung saja untuk anda yang berminat mendekorasi tampilan rumah anda agar lebih menarik, dapat menghubungi Alumnesia langsung.

Sekian artikel mengenai cara perawatan kusen jendela aluminium, semoga artikel saya kali ini dapat bermanfaat untuk anda pastinya. Nantikan artikel saya selanjutnya mengani informasi terkini dunia internet. Apabila ada kata yang salah, kami mengucapkan maaf, sampai jumpa, dam terimakasih.

Sumber : https://www.alumnesia.com/