Cara merawat tiang lampu jalan – Tiang lampu jalan merupakan tiang penerangan umum , yang biasa digunakan pada sepanjang jalan raya dan jalan perkotaan. Tiang lampu jalan bisa dibuat untuk kebutuhan lampu dengan tenaga listrik maupun tenaga surya.

Dengan dibutuhkan nya tiang lampu jalan untuk memenuhi berbagai tempat , banyak hadir suplier tiang PJU yang menawarkan berbagai produk yang dijualnya dengan harga yang menarik, sehingga akan banyak yang tertarik untuk membeli produk tiang lampu jalan yang mereka jual tersebut.

Buat kamu yang menggunakan penerangan lampu jalan , baik yang menggunakan penerangan tenaga surya atau pun yang menggunakan tenaga listrik, ada baiknya kalian memperhatikan seluruh komponen – komponen lampunya, mulai dari tiang hingga kondisi kabel nya. Untuk anda yang bingung bagaimana mengeceknya, anda dapat berkonsultasi kepada supplier tiang pju terdekat rumah anda.

Cara merawat tiang lampu jalan

Nah, terdapat beberapa cara untuk merawat tiang lampu jalan sehingga tiang lampu yang anda punya dapat menyala secara optimal yaitu sebagai berikut :

Perawatan lampu PJU harus dilakukan pengecekan setiap malam hari atau paling tidak 1 minggu sekali, hal ini dilakukan untuk meminimalisir adanya gangguan konslet yang terlambat dideteksi. Untuk awalnya jauhkan penggunaan lampu di lokasi dekat dengan pohon karena biasanya akan lebih lembab jika dekat dengan pohon dan tinggi oksigen juga karbon dioksida , perputaran ini menyebabkan kelistrikan dan kelembapan lambu mudah berembun , embun inilah yang membuat kaca pelindung led menjadi kusam dan kurang terang.

Untuk membersihkannya pun sangatlah mudah, anda tidak diharuskan mendatangi supplier tiang pju untuk mengatasinya. Anda hanya memerlukan beberapa peralatan dapur untuk membersihkannya seperti sabun cuci, lap, dan sikat saja.

Sedangkan untuk perawatan tiang peyangga lampu, pastikan penggunaan bahan tiang yang tahan korosi atau karat khususnya apabila berkaitan dengan air laut yang tertiup angin, agar tidak mudah rusak  pilihlah jenis tiang yang terbaik meskipun harga tiang PJU tersebut terbilang mahal seperti jenis bahan gulvanis karena dinilai lebih tahan korosi dan karat.

Perawatan kelistrikan lampu, kamu bisa menggunakan pipa pelindung untuk kabel yang terbenam di dalam tanah, karena apabila ada galian di sekitar jalur kelistrikan lampu dapat meminimalisir adanya gesekan – gesekan kecil terhadap kabel yang terkelupas oleh hama atau yang lainnya. Jika kabel pada tiang lampu anda sudah sampai putus, segeralah berkonsultasi lebih lanjut kepada supplier tiang pju terdekat.

Nah, untuk perawatan panel surya ini terbilang sangatlah khusus anda harus mendatangi supplier jual tiang pju untuk memperbaikinya. Apabila PJU menggunakan panel surya atau tenaga matahari, selalu pastikan panel mendapat sinar matahri langsung sepajang hari, jauhkan dari bangunan tinngi yang dapat menghalangi sinar matahari. Posisikan panel surya miring kearah matahari bersinar dan tenggelam dengan sudut kemiringan 25-45 derajat untuk memaksimalkan sinar matahari dan dapat mencegah air hujan jatuh ke bawah.

Sekian dari artikel saya kali ini semoga  dengan artikel ini anda dapat memberikan informasi mengenai cara merawat tiang lampu jalan dengan baik dan benar. Selamat mencoba.

Sumber : https://www.tiangpjudekoratifantik.com/