Ide usaha tanpa modal besar – Memiliki usaha makanan ringan merupakan bisnis berskala rumah tangga yang memiliki peluang sangat bagus untuk saat ini maupun yang akan mendatang. Permintaan pasar untuk makanan ringan terus mengalir. Melihat penikmat makanan ringan, tidak hanya anak-anak, tetapi juga remaja, dewasa, hingga orang tua. Maka tidak mengherankan jika pelaku bisnis makanan yang sering disajikan sebagai selingan saat melakukan kegiatan ini sering kali kebanjiran pelanggan.

Ide usaha tanpa modal besar

Apalagi melihat beragamnya jenis makanan ringan serta berbagai macam packaging kemasan makanan yang unik di Indonesia mulai dari keripik, gorengan, siomay batagor yang dijual dengan berbagai variasi harga. Membuat peluang bisnis makanan ringan ini semakin terbuka lebar bagi Anda yang baru akan memulai bisnis ini.

Bagi Anda yang tertarik memanfaatkan usaha dalam bidang kuliner makanan ringan, sebaiknya buatlah persiapan yang matang, seperti membuat packaging kemasan makanan yang baik, perencanaan serta lakukan beberapa riset dan analisa pasar untuk mengetahui camilan apa yang memiliki permintaan pasar cukup tinggi tetapi produsennya terbatas.

Beraneka jenis makanan ringan, baik tradisional maupun modern banyak dijajakan setiap harinya di pinggir jalan, taman, pasar, supermarket, restoran, dan tempat lainnya. Bisnis ini merupakan bisnis yang terbilang cukup fleksibel secara modal, karena modal yang dibutuhkan sesuai jenis produk yang dijual. Anda ingin memulai usaha makanan, namun bingung mau usaha makanan ringan apa. Berikut ini 3 contoh ide usaha makanan ringan yang dapat dijalankan dengan modal kecil dan memiliki prospek yang bagus untuk kedepannya :

  1. Kedai Kopi

Kopi merupakan minuman favorit sebagian besar masyarakat Indonesia, yang telah berkembang pesat, sehingga terdapat banyak jenis minuman kopi, misalnya saja kopi luwak yang terkenal enak dan memiliki cita rasa khas. Usaha ini membutuhkan modal yang kecil, tergantung besar kecilnya usaha, seperti: angkringan, warung kopi, atau café. Contoh untuk usaha angkringan, bisnis ini tidak membutuhkan modal yang terlalu besar, namun memiliki prospek yang cukup bagus, sehingga tidak mengherankan kini banyak tumbuh angkringan baru.

Kedai kopi ini juga tidak mutu membutuhkan packaging kemasan makanan yang seperti apa. Kedai kopi hanya membutuhkan wadah berbentuk gelas dengan gambar yang cukup menarik juga dapat menarik minat pembeli.

  1. Aneka Minuman Dingin

Minuman dingin merupakan salah satu jenis minuman yang banyak disukai orang, seperti ice cream, puding, es teh, es susu, dan masih banyak lagi. Usaha ini sangat cocok dilakukan pada siang hari, didaerah yang panas, baik di sekitar taman maupun sepanjang jalan. Konsumen minuman dingin membidik semua umur, mulai anak kecil hingga orang tua, baik laki-laki maupun perempuan, sehingga bisnis ini memiliki prospek yang sangat cerah.

  1. Aneka minuman Jus

Bisnis satu ini memang tidak harus memiliki keterampilan khusus. Membuat jus sangat mudah, bahkan untuk variasinya banyak terdapat di internet. Jika Anda tertarik untuk membuka usaha ini, waktu yang efektif untuk menjual jus adalah antara siang hari hingga sore hari, karena pada malam hari konsumen jus akan berkurang.

Mungkin itu saja penjelasan yang dapat kami sampaikan untuk Anda semua. Semoga penjelasan diatas dapat menjadi referensi Anda dalam membuka usaha, serta semoga penjelasan diatas bermanfaat untuk Anda. Apabila ada yang ingin ditanyakan mengenai packaging food grade, Anda dapat mengunjungi Tab-packaging.

Sumber : https://www.tab-packaging.co.id/