Ketahanan Coil Pod Vape – untuk kali ini mari kita bahas dulu yang pasti masih seputar dunia vape yaitu ketahanan dari coil pod vape, Sebelum kita bahas lebih lanjut alangkah baiknya kalian memahami dulu apa sih sebenarnya coil itu dan apakah fungsinya untuk vape?

Coil adalah salah satu komponen alat pembakaran pada device pod vape berbeda dengan coil di device mod vape di device pod vape kalau coil di pod itu berbentuk seperti tabung kalau coil pada mod itu berbentuk kawat yang dililit.

Ketahanan Coil Pod Vape

Untuk mekanismenya dari coil ini adalah ketika kapas yang basah ini dipanaskan maka seiring waktu kapas akan menghitam dan gosong. Kapas menjadi coklat karena karamelisasi akibat pemanis di dalam liquid.

Bagian kapas yang menempel langsung dengan coil adalah bagian pertama yang mengalami karamelisasi.

Untuk sebagai contoh nya jika kamu pernah memanaskan gula di atas wajan maka kamu akan tahu bahwa pada akhirnya gula akan berubah menjadi karamel, lalu hangus dan menjadi kerak.

Kerak ini lah yang akan muncul dan menempel di kapas yang paling dekat dengan coil maka itu di sinilah masalah mulai muncul.

Karena adanya kerak antara kapas dan coil (perhatikan bahwa kerak ini mungkin tidak terlalu kelihatan karena terjadi dalam skala yang kecil), maka liquid tersebut tidak dapat menembus kapas dengan sempurna dan menjadi kurang maksimal.

Liquid yang diuapkan menjadi lebih sedikit dan disinilah penyebab dari berkurangnya rasa dalam liquid tersebut. Ingat bahwa kerak menghalangi liquid untuk diuapkan oleh coil.

Seiring waktu bagian kapas lainnya akan mengalami penurunan daya serap karena panas dan pemakaian. Ini juga menyebabkan jumlah liquid yang ada dapat ditampung kapas berkurang, sedangkan panas yang dikeluarkan oleh coil masih sama.

Ketika jumlah liquid yang ada di kapas mulai berkurang dan menerima panas yang tetap sama, maka lama-lama kapas akan mulai gosong. Ketika gosong daya serap kapas tambah berkurang dan kamu akan mendapatkan situasi dimana rasa menurun tajam dan rasa gosong terasa di mulut.

Dan disaat situasi tersebut lah kalian seharusnya mengganti coil kalian , karena dengan coil yang gosong tersebut membuat kamu menjadi sangat tidak nyaman saat ber vaping

Mengukur umur coil dengan hari sebenarnya tidak bisa dipastikan, karena tingkat pemakaian orang berbeda-beda,Tapi dengan pengamatan tertentu , saya bisa mengatakan bahwa terlepas dari mereknya umur coil pod rata-rata bertahan antara 4-6 hari untuk performa optimal.Lebih dari ini rasa mulai turun dengan signifikan dan bahkan sudah gosong.

Kalian sebaiknya mengukurnya sendiri. Misalnya di coil baru kamu menghabiskan 20ml sebelum terasa gosong dan ini terjadi dalam 4 hari.

Nah jadi ketika suatu saat kamu sedang berlibur dan coil gosong dalam 2 hari maka kamu bisa mengukur, apakah dalam 2 hari ini kamu sudah menghabiskan 10ml? jadi bisa saja dengan momen momen tertentu kamu menggunakan lebih banyak.

Bisa saja dalam 2 hari kamu menggunakan puff 2x lebih banyak, namanya juga liburan ya kan. Jadi tidak aneh kalo coil pertama gosong dalam 4 hari dan coil satunya bertahan dalam 2 hari saja. Ini bukan masalah hari, ini masalah berapa banyak liquid yang sudah kamu habiskan.

Mungkin cukup sekian untuk pembahasan kita tentang ketahanan coil pada pod vape kali ini , semoga informasi yang diberikan kali ini dapat membantu dan bermanfaat untuk kalian semua para vapers.

Untuk kalian para vapers yang bingung mau nyari coil dan mau membelinya tapi bingung gatau dimana sih vape store tangerang yang rekomended dan terjangkau bisa langsung aja ke nusantara vape store ya para vapers.

Kalian gaperlu bingung lagi nyari vape store tangerang yang bisa memenuhi semua kebutuhan ber vaping kalian karena di nusantara vape store menyediakan berbagai macam keperluan vaping kalian para vapers.

Di nusantara vape store karawaci untuk kalian yang tinggalnya di daerah karawaci bisa langsung datang ke toko nya tetapi untuk kalian para vapers yang rumahnya agak jauh tapi males pengen keluar datang ke tokonya bisa juga kok belanja melalui e-commerce yang tersedia seperti bukalapak , Tokopedia , shopee kalian bisa langsung memesan melalui e-commerce tersebut.