Keunikan tiang lampu jalan –  Saat ini di era modern tiang lampu jalan sudah menjadi salah satu fasilitas insfrastruktur jalan yang wajib ada. Di dukung dengan berkembangnya teknologi kini sudah banyak tiang lampu jalan yang memanfaatkan energi matahari atau sering disebut solar cell. Untuk cara kerja dari solar cell itu sendiri menyerap energi matahari dan mengubahnya menjadi energi listrik.

Keunikan tiang lampu jalan

Saat ini memang sudah banyak hadir para produsen yang jual dengan harga tiang lampu jalan bervariasi, akan tetapi kalian harus dapat memilih dengan seksama agar bisa mendapatkan kualitas tiang lampu yang baik juga tentunya. Mari kita simak keunikan – keunikan tiang lampu jalan di indonesia ini.

Solar Cell atau sering di sebut panel surya itu sendiri merupakan panel surya merupakan alat yang terdiri dari sel surya yang mengubah cahaya menjadi listrik. Mereka disebut surya atas Matahari atau “sol” karena Matahari merupakan sumber cahaya terkuat yang dapat dimanfaatkan. Panel surya sering kali disebut sel photoceltaic, photovoltaic dapat diartikan sebagai “cahaya-listrik”.

Sel surya atau sel PV bergantung pada efek photovoltaic untuk menyerap energi Matahari dan menyebabkan arus mengalir antara dua lapisan bermuatan yang berlawanan. Dan untuk harga tiang lampu jalan ini sudah pasti lebih mahal di bandingkan dengan jenis – jenis tiang lampu jalan lainnya.

Memilih tiang lampu sesuai kebutuhan

Saat ini di indonesia sudah banyak aneka model tiang lampu jalan yang dapat kalian pilih mulai dari model klasik, antik, dan minimalis. Ketiga model tiang lampu jalan itu lebih sering digunakan untuk mempercantik jalan di perkampungan. Sebab ketiga model tiang lampu jalan itu dapat mempercantik suasana jalan ataupun halaman depan rumah kalian. Untuk mendapatkan harga tiang lampu jalan kampung yang murah kalian dapat mendapatkannya pada abi-tianglampujalan.com.

Untuk tiang lampu jalan minimalis berbeda dengan model klasik dan anik, untuk model ini merupakan model yang dapat memberikan gambaran elegan, dengan di padukan warna yang gelap, dan material yang baik, tiang lampu jalan minimalis ini dapat memberikan suasana baru pada jalan kampung ataupun halaman rumah kalian. Untuk harga tiang lampu jalan kampung dengan model minimalis ini terbilang lebih murah dibandingkan kedua model lainnya.

Baca lainnya : Aneka ragam tiang lampu jalan

Kemudian untuk harga tiang lampu jalan kampung dengan model antik hampir sama dengan model klasik mungkin yang membedakan dari keduanya hanya material dan tingkat kesulitan membuatnya saja. Kalian dapat menemukan tiang lampu jalan dengan model antik ini pada kawasan malioboro yogyakarta, atau jalanan kota tua di jakarta.

Tiang lampu klasik atau yang sering di sebut dengan tiang lampu jalan depan rumah ini merupakan tiang lampu yang memiliki gambaran kemewahan dengan estetika tinggi. Bukan hanya kalangan tua saja yang menyukai model tiang lampu klasik ini, namun anak zaman sekarang pun menyukainya karena tampilannya yang sangat unik dan instagramable sekali.

Sumber : https://www.abi-tianglampuantikmurah.id