Konsumsi ini Jika Tenggorokan Sakit – Meski tidak nyaman menelan apapun saat sakit tenggorokan, ada makanan dan minuman tertentu yang aman dikonsumsi. Bahkan, dapat membantu menyembuhkan sakit tenggorokan dan meningkatkan kekebalan tubuh.

Konsumsi ini Jika Tenggorokan Sakit

Saat Anda sakit tenggorokan, Anda mungkin tidak ingin makan apa pun karena rasanya tidak enak. Namun, sebenarnya ada makanan yang bisa meredakan rasa sakit bahkan membantu pemulihan dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh, lho. Yuk, simak selengkapnya!

Enak, mudah ditelan, dan tentunya bergizi, berikut makanan dan minuman yang direkomendasikan untuk sakit tenggorokan:

  1. Es lilin

Makan es loli buah membuat rasa sakit di tenggorokan hilang. Namun, pastikan Anda membelinya tanpa tambahan gula, serta beberapa pewarna dan perasa buatan, ya. Untuk keamanan tambahan, Anda dapat melakukannya sendiri di rumah.

  1. Kaldu sayur dengan bawang putih, kunyit dan lada hitam black

Kaldu panas bisa menenangkan, dan uapnya bisa membantu menjernihkan napas. Selain itu, kaldu sayuran dapat memberikan nutrisi dan antioksidan. Tambahkan bawang putih, kunyit dan lada hitam.

Bawang putih mengandung senyawa antibakteri, antivirus, dan antijamur, yang dapat meningkatkan kekebalan tubuh. Sementara itu, kombinasi kunyit, kurkumin, dan piperin dalam lada hitam juga membantu mengurangi kadar enzim dalam tubuh yang memicu peradangan.

  1. Teh Chamomile Lemon

Selain mengandung senyawa anti inflamasi, chamomile telah terbukti membantu meningkatkan kualitas tidur. Ini adalah hal penting yang dibutuhkan jika terjadi sakit tenggorokan. Tambahkan lemon segar untuk meningkatkan vitamin C dan bonus antioksidan.

  1. Madu

Jika sakit tenggorokan disertai batuk, madu juga bisa membantu. Selain memiliki sifat anti inflamasi dan antibakteri, madu juga efektif dalam menekan batuk.

Ini seperti berbicara tentang makanan dan minuman ketika Anda sakit tenggorokan. Jika rasa sakit tidak hilang, Anda dapat menghubungi dokter dan membeli obat melalui aplikasi kesehatan yang banyak tersedia.

Mungkin itu saja yang dapat kami sampaikan untuk Anda semua, semoga informasi yang telah kami sampaikan diatas dapat bermanfaat untuk Anda semua. Kunjungi situs dari Plazamedis untuk mendapatkan berbagai macam informasi menarik lainnya dan promo menarik mengenai Paket Medical Check Up.