Lindungi Bumi dengan Kemasan Kertas – Bumi kita saat ini tengah butuh perlindungan. Banyak sekali masyarakat yang tidak sadar akan lingkungannya dipenuhi dengan sampah plastik. Apalagi Indonesia sudah masuk dalam 10 besar negara dengan sampah terbanyak. Tidak malu kah Anda? Senang kah Anda sekarang?

Perkembangan bisnis kuliner sudah semakin membludak, bahkan hingga ke pelosok daerah, bisnis kuliner ini merupakan bisnis yang memang sangat menjanjikan mungkin karena kebutuhan yang semakin meningkat. Masih banyak masyarakat yang belum sadar untuk melindungi bumi dengan kemasan yang ramah lingkungan. Artinya, para pedangan makanan masih menggunakan kantong plastik sebagai pembungkus makanan.

Lindungi Bumi Dengan Kemasan Kertas

Padahal sejak zaman dahulu kemasan makanan dengan material kertas sudah banyak digunakan sudah banyak pula para orang yang cetak kemasan makanan dengan bahan kertas. Namun, masyarakat hanya menjadikan kantong plastik sebagai kebutuhan sehari – hari. Hingga akhirnya negara kita Indonesia dipenuhi dengan sampah plastik.

Anda para pebisnis kuliner makanan tidak perlu khawatir akan harga yang di jual oleh produsen kemasan makanan kertas. Anda bisa mendapatkan harga murah dengan ketentuan yang diberikan oleh seorang produsen. Karena memang setiap produsen memiliki syarat dan ketentuannya sendiri. Jadi jangan salah pilih memilih produsen kantong kertas makanan.

Apa manfaat dari kemasan kertas ?

Mari kita bahas apa saja yang dihasilkan dari penggunaan dari kemasan makanan kertas. Tapi perlu diingat, kemasan kertas yang baik digunakan untuk makanan adalah kemasan yang sudah berstardarisasi food grade. Sehingga kemasan akan aman jika bersentuhan langsung dengan kertas tersebut.

  1. Mengingat bumi kita mengalami pemasanan global atau global warming. Salah satu penyebabnya adalah pembakaran sampah yang berlebihan. Sedangkan sampah yang ada kebanyakan berasal dari plastik dan plastik merupakan bahan yang sulit terurai. Jika Anda alihkan dengan kertas seperti kemasan makanan kertas, sudah pasti akan cepat terurai dan pembakaran tidak akan dilakukan terus – menerus. Bahkan hanya dengan bantuan air, kertas dapat melebur dengan sendirinya.
  2. Tidak akan menimbulkan banjir. Mengapa? Kembali lagi kita bahas plastik. plastik itu adalah bahan yang kedap terhadap air. Semakin banyak plastik yang menutup aliran air dan tanah, maka banjir pun akan terjadi. Berbeda dengan kemasan makanan kertas. Di mana jika terkena air tanpa perlu dibakar, dia akan terurai dengan cepat. jadi banjir pun tidak akan terjadi.
  3. Aman bagi kesehatan manusia? Iya benar, aman jika kertasyang digunakan untuk membuat sebuah kemasan makanan itu sudah di uji keamanannya dengan memiliki sertifikat food grade. Jadi tidak akan menempel kandungan zat kimia berbahaya pada makanan. Berarti Anda harus menggunakan kantong kertas makanan yang tampaknya putih bersih, tidak diperbolehkan menggunakan kertas daur ulang seperti majalah, Koran, dan lainnya. Karena tinta yang ada pada kertas tersebut sangat berbahaya bagi tubuh.
  4. Terlihat ekslusif dan mewah bagi pemilik usaha makanan. karena konsumen di masa ini lebih tertarik dengan bentuk kemasan makanan yang unik. Apalagi generasi milineal mendominasi sebagai konsumtif terbesar.

Mudah bukan melindungi bumi kita tercinta ini, marilah kita jaga bumi kita ini dengan menggunakan atau cetak kemasan makanan dengan material kertas. Sekian penjelasan yang dapat kami sampaikan sampai jumpa.