Select Page

Mengapa Kemasan Makanan Itu Penting РMengapa desain kemasan kita harus menarik? “Tidak jarang banyak pengusaha kuliner khususnya di bidang food, drink dan bidang lainnya selalu mendapat pertanyaan seperti ini. Berikut adalah alasan mengapa desain kemasan makanan sangat penting:

Mengapa Kemasan Makanan Itu Penting

1. Desain kemasan sebagai pembeda antar produk

Jika kemasan Anda menarik, penjualan produk Anda akan meningkat dan juga menjadi pembeda antara produk Anda dengan produk sejenis lainnya. Misalnya, melalui survei, sebagian besar produk kue menggunakan satu warna sebagai warna kemasan. Mengapa tidak mencoba menggunakan beberapa warna untuk membedakan produk Anda dari yang lain? Dengan cara ini, produk Anda akan lebih dikenal oleh konsumen. Warna hanyalah salah satu cara untuk membedakan desain kemasan Anda dari produk lain. Selain warna, Anda juga bisa memanfaatkan bentuk, cara membuka kemasan makanan, bahan-bahannya, dll.

2. Berikan kesan tertentu pada produk Anda.

Anda dapat memberikan kesan tertentu pada produk Anda melalui desain kemasan makanan yang unik. Misalnya, jika ingin memberikan kesan profesional, Anda bisa menggunakan kombinasi warna biru laut, putih, dan kertas yang terlihat profesional. Namun, Anda harus terlebih dahulu melihat karakteristik target pasar Anda. Hindari memilih warna dan bahan yang hanya didasarkan pada selera Anda, tetapi akhirnya ditolak oleh target pasar Anda.

3. Sebagai nilai tambah untuk produk Anda.

Desain kemasan makanan yang menarik akan menambah nilai produk Anda. Nilai tambah dapat meningkatkan daya jual dan harga produk Anda. Misalnya, saya pernah membeli sekotak besar cokelat ketika saya pulang dari luar negeri. Kemasan menarik untuk makanan coklat, harganya juga tidak murah, tapi isinya sama dengan coklat lain yang dijual di supermarket biasa dengan harga yang lebih terjangkau. Mungkin Anda telah memilih produk berdasarkan kemasannya? Mencoba untuk mengingat.

4. Sebagai pelindung produk Anda.

Desain kemasan makanan yang baik juga melindungi produk Anda. Tergantung pada jenis produknya, Anda pasti membutuhkan perlindungan yang berbeda. Desain kemasan makanan tentu berbeda dengan desain kemasan produk elektronik.

5. Jika citra merek Anda

Desain kotak makanan juga berguna sebagai penjaga konsistensi brand image produk Anda. Bagaimana Anda ingin produk Anda dilihat? Tunjukkan persepsi yang ingin Anda tunjukkan melalui desain kemasan makanan Anda. Jangan sampai desain kemasan makanan Anda bertentangan dengan brand image yang ingin Anda proyeksikan.

Bagi anda para pengusaha kuliner, pemilik restoran dan jenis usaha makanan lainnya, kami perkenalkan salah satu produk kemasan makanan terbaik, kemasan makanan murah, kemasan makanan yang aman, kemasan makanan yang bisa di desain sesuai kebutuhan anda dan kemasan makanan yang ramah lingkungan , yaitu kemasan makanan. temapack food packaging temapack adalah produk kemasan makanan cetak, kemasan makanan, kotak kemasan makanan, kemasan makanan sup, kemasan makanan anti bocor dengan kualitas terbaik dan bahan import dari luar negeri, sehingga sangat aman, memenuhi standar Indonesia. Kemasan makanan food grade terbuat dari pulp perawan. Kemasan makanan eksklusif dengan berbagai manfaat antara lain penggunaan kertas food grade, kemasan makanan tahan panas dan minyak, kemasan makanan yang aman untuk microwave, kemasan makanan berpendingin, kemasan makanan yang mudah digunakan, kemasan makanan yang dapat didaur ulang, kemasan makanan yang ramah lingkungan.

Kami, temapack, menawarkan berbagai macam kemasan makanan dan juga dapat menyesuaikan dengan kebutuhan anda, kami membuat produk kemasan dan jual lunch box kertas, paper bag, brown rice paper dan juga custom. Jika Anda tertarik, silahkan kunjungi website kami untuk memesan.