Menghemat Biaya Listrik Pada Penerangan Jalanan – Lampu berfungsi sebagai alat penerangan yang paling utama. Fungsi lain dari pada itu untuk penghias ruangan indoor maupun outdoor. Karena tiang lampu ini dipasang di beberapa titik jalan maka akan semakin besar pula pengeluaran untuk biaya listriknya.

Untuk mensiasati hal tersebut maka cara menghemat listrik penerangan jalan yaitu dengan memanfaatkan energi matahari. Mari kita bahan lebih lanjut apa itu memanfaatkan energi matahari.

Menghemat Biaya Listrik Pada Penerangan Jalanan

Melihat kondisi jalanan umum yang harus dilengkapi dengan lampu penerangan. Maka akan ada banyak titik yang dipasang tiang lampu jalan. Tentunya dengan ukuran yang disesuaikan untuk membuat cahaya lampu lebih merata dengan sempurna.

Pabrikasi tiang lampu jalan biasanya akan memberikan solusi untuk menggunakan tiang lampu jenis solar cell. Di mana sistem kerja dari tiang lampu tersebut adalah dengan memanfaatkan panel, baterai, dan energi surya atau matahari. Matahari ini akan disimpan dalam sebuah baterai dan diubah oleh panel menjadi energi listrik.

Memang membutuhkan waktu beberapa jam lamanya untuk menyerap energi agar lampu yang menyala dapat bertahan lama saat menjelang sore hingga pagi lagi. Dan itu pun akan otomatis menyala saat matahari sudah tidak ada.

Jadi tidak memerlukan listrik untuk menyalakan tiang lampu tersebut kan. Tiang lampu jalan jenis solar cell ini memang lebih mahal dari jenis tiang lampu lainnya. Namun, manfaatnya akan dirasakan hingga bertahun – tahun lamanya yaitu dapat menghemat biaya listrik.

Tiang Lampu Solar Cell Cocok Digunakan Dimana?

Tiang lampu hemat listrik ini bisa dipakai di mana pun. Di jalanan umum, jalanan kampung, jalanan perumahan, di sebuah taman umum maupun taman pribadi asalkan dicukupi dengan matahari. Bahkan tiang lampu jalan ini sangat mudah di pindahkan dari satu tempat ke tempat lainnya.

Menghemat Biaya Listrik Pada Penerangan Jalanan

Kalian tidak akan khawatir terjadi konsleting, tapi biar bagaimanapun sebuah tiang lampu harus dijaga dengan baik dan di cek secara berkala. Kalian bisa panggil pabrik atau jasa pembuat tiang lampu untuk mengecek. Karena harus dilakukan dengan orang yang mengerti hal tersebut.

Nah, jadi kalian pilih yang mana??

Semoga artikel ini dapat membantu kalian mencari informasi yang kalian inginkan ya.