Meningkatnya Penggunaan Kantong Kertas Makanan – Trend kemasan makanan mulai berubah, dahulu membeli keripik, dan gorengan dibungkus plastik. Namun seiring bertambahnya tingkat pengetahuan dan kepedulian, penggunaan plastik sebagai kantong makanan mulai berkurang dan digantikan oleh kemasan makanan kertas.

Paper bag atau kantong kertas makanan  menjadi pilihan yang aman untuk membungkus dan mengemas makanan, seperti untuk pembungkus kripik, bungkus gorengan, bungkus ayam goreng, bungkus donat kentang, dan lain sejenisnya. Kantong kertas makanan ini menjadi produk kemasan menarik untuk menggantikan kemasan plastik murni seperti plastik kresek.

Meningkatnya Penggunaan Kantong Kertas Makanan

Penggunaan kemasan dengan berbahan plastik dapat memicu timbulnya penyakit-penyakit berbahaya, karena pada kemasan berbahan plastik mengandung zat-zat kimia yang sangat berbahaya bagi tubuh manusia. Oleh karena itu, kini banyak pengusaha kuliner beralih dari penggunaan kantong plastik menjadi kemasan makanan kertas.

Kemasan dengan bahan kertas merupakan pilihan yang sangat tepat, untuk membungkus sebuah produk makanan, karena kertas tidak mengandung zat-zat kimia yang berbahaya. Namun lagi-lagi kita harus memperhatikan jenis kertas tersebut, ada pula kertas yang berbahaya seperti kertas yang terdapat tulisan dengan tinta, tinta tersebut mengandung zat kimia berbahaya.

Apakah dengan meningkatnya penggunaan kantong kertas makanan dapat merusak lingkungan? Yang kita tahu bahwa kertas itu terbuat dari pohon, jika saat penebangan pohon tidak di terapkan sistem tebang tanam, maka penggunaan kertas secara terus-menerus akan merusak lingkungan juga ekosistem alam.

Meningkatnya penggunaan kemasan makanan kertas ini dapat dijadikan sebuah peluang untuk mendapatkan keuntungan. Seperti membuka usaha jual paper bag murah, dengan usaha tersebut pasti banyak pengusaha kuliner yang tertarik untuk membeli paper bag buatan Anda.

Hal penting yang perlu di ingat oleh konsumen bahwa kemasan makanan memiliki berbagai fungsi. Fungsi utamanya adalah untuk kesehatan. Tapi selain itu kemasan makanan berfungsi dalam pengawetan, untuk kemudahan, untuk penyeragaman, dan sebagai media promosi dan informasi.

Bantulah menjaga lingkungan, segera ganti kemasan plastik anda ke kemasan kertas. Image produk Anda akan meningkat, sehingga pelanggan akan semakin banyak dan lebih loyal terhadap produk Anda. Persaingan semakin berat, sekarang kemasan makanan kertas adalah salah satu strategi pemasaran yang penting untuk diperhatikan.