Penyedia Layanan Medical Checkup Terbaik – Sebagai langkah pencegahan, kita perlu melakukan medical check up secara rutin demi mengetahui kondisi kesehatan sekaligus mendeteksi suatu penyakit sejak dini. Semakin cepat suatu penyakit terdeteksi, maka semakin cepat pula penanganan medis yang dapat diberikan, alhasil, peluang kesembuhan menjadi jauh lebih meningkat.

Penyedia Layanan Medical Checkup Terbaik

Medical Check up calon karyawan lengkap yang melibatkan pemeriksaan X-Ray atau MRI dapat dilakukan setiap setahun sekali. Dalam kasus-kasus penyakit kritis seperti Kanker atau Jantung, diagnosis sejak dini dapat mencegah penyakit berlanjut ke tahap yang serius dan sekaligus mencegah rawatan yang lebih kompleks.

Medical Check Up secara rutin dapat membantu mengevaluasi keadaan kesehatan Anda serta membantu mendiagnosis potensi penyakit / masalah lain yang mungkin muncul dimasa depan. Medical check-up diperlukan oleh setiap orang, baik laki-laki maupun perempuan, usia muda maupun lanjut usia.

Dengan melakukan medical check up calon karyawan rutin, Anda turut serta mengambil langkah-langkah yang membantu kesempatan Anda untuk hidup lebih lama dan hidup sehat. Usia Anda, kesehatan dan riwayat keluarga, pilihan gaya hidup (misalnya apa yang Anda makan, seberapa aktif Anda, apakah Anda merokok), adalah merupakan faktor-faktor penting yang menentukan seberapa penting Anda memerlukan medical check up.

Penyakit jantung, diabetes, dan beberapa jenis kanker seringkali dapat ditemukan pada tahap awal saat melakukan medical check up, sehingga jalannya pengobatan menjadi lebih berhasil. Ketika Anda berencana melakukan Medical Check Up, dokter akan menjelaskan mengenai riwayat kesehatan Anda, riwayat penyakit keluarga Anda dan gaya hidup Anda.

Pola makan, berat badan, seberapa banyak Anda berolahraga, dan apakah Anda merokok dan minum alkohol atau minum obat terlarang juga akan dibahas. Jika Anda memiliki faktor risiko tinggi, seperti riwayat keluarga dengan suatu riwayat penyakit tertentu, kemungkinan besar Anda akan terserang penyakit yang sama juga. 

Pemeriksaan Kesehatan untuk Jantung Anda

Pemeriksaan kesehatan untuk risiko penyakit jantung meliputi:

  • Tekanan darah– periksa tekanan darah Anda setiap dua tahun sekali apabila tekanan darah normal, usia Anda di bawah 40 tahun, dan tidak ada riwayat keluarga dengan tekanan darah tinggi. Namun, jika Anda berusia diatas 40 tahun, tekanan darah Anda tinggi, dan ada keluarga dengan riwayat tekanan darah tinggi, stroke/jantung, lakukan pemeriksaan tekanan darah setiap minimal setahun sekali.
  • Tes darah– periksa kadar kolesterol dan trigliserida dalam darah.  Jika Anda berusia di atas 45 tahun, Anda harus melakukan tes darah ini setiap lima tahun sekali. Jika Anda berisiko tinggi terkena penyakit jantung dan keluarga memiliki riwayat penyakit tersebut, Anda harus melakukannya setiap tahun sejak usia 40 tahun.
  • Electrocardiogram (ECG)– ini adalah tes medis non-invasif dan tidak menyakitkan yang mendeteksi kelainan jantung dengan mengukur aktivitas listrik yang dihasilkan oleh jantung saat berkontraksi.
  • Tes obesitas– kelebihan berat badan merupakan faktor risiko yang signifikan untuk banyak kondisi kesehatan, termasuk penyakit kardiovaskular dan diabetes.

Medical Check Up rutin dapat membantu dokter Anda mendapatkan tanda-tanda peringatan dini. Ini adalah beberapa pemeriksaan umum saat medical check up tetapi dokter Anda dapat merekomendasikan pemeriksaan yang lain sesuai dengan kondisi Anda.

Mungkin itu saja yang dapat kami sampaikan untuk kalian semua, apabila ada yang ingin ditanyakan mengenai medical check up calon karyawan dapat menghubungi kami dengan mengunjungi link dibawah ini.

Sumber : Plaza Medis