Peran Wireframe Desain Website – Desain Wireframe adalah proses menciptakan panduan visual pendahuluan dari kerangka kerja situs web potensial. Dokumen ini kemudian dapat berfungsi sebagai cetak biru bagi perusahaan desain web untuk diperluas. Ingat, mengembangkan situs web khusus adalah proses multifase. Pembuatan rangka situs web mewakili awal fase desain.

Peran Wireframe Desain Website – Tujuan dari desain gambar rangka adalah untuk membuat skema bagaimana informasi akan disajikan dan diprioritaskan kepada pengunjung, di mana dan bagaimana elemen-elemen yang berhubungan dengan fungsionalitas situs web akan diimplementasikan, serta aliran perilaku yang diinginkan dan / atau yang diharapkan dari situs web tersebut. pengunjung.

Peran Wireframe Desain Website

Bagaimana Desain Wireframe Dibuat?
Peran Wireframe Desain Website – Sketsa Wireframe Situs Web Perancang rangka gambar hanya dapat mengandalkan informasi yang disediakan untuk dan dikumpulkan oleh perusahaan desain web. Penting untuk diingat bahwa ini adalah jalan dua arah. Bagaimanapun, informasi yang mendalam dan jelas yang diberikan oleh klien memudahkan perusahaan desain web untuk secara efektif menghidupkan ide-ide Anda.

Informasi ini dapat disampaikan dalam beberapa cara, termasuk peninjauan dokumen proposal awal proyek, pertemuan langsung, panggilan konferensi, dll. Perusahaan desain web juga harus memastikan bahwa semua komunikasi dari klien telah dibagikan secara internal untuk memfasilitasi kohesi. .

Secara konseptual, desain wireframe dapat sesederhana sketsa di kertas notebook atau disajikan sebagai file canggih yang dibuat oleh sejumlah aplikasi perangkat lunak grafis yang tersedia secara komersial.

Lebih sering daripada tidak, desainer OuterBox memilih untuk menghadirkan wireframe secara langsung di browser web, untuk lebih menggambarkan fungsionalitas yang digariskan di lingkungan wireframe di masa depan.

Peran Wireframes dalam Desain Web – Apa Tujuannya?
Wireframes Situs Web dan Desain Situs Web
Selain memberikan kerangka kerangka yang diperlukan untuk fungsionalitas dan desain situs web, kerangka gambar adalah salah satu item pertama yang disajikan kepada klien untuk memastikan bahwa semua orang berada di halaman yang sama langsung dari awal. Sebagai seorang klien, sangat penting untuk memahami tujuan kerangka gambar untuk mendapatkan nilai maksimal dari presentasinya.

Jasa pembuatan website jakarta – Untuk mempermudah, mari buat perbandingan antara gambar rangka situs web dan denah lantai untuk rumah. Bayangkan bagaimana denah lantai mungkin mencari dapur di rumah baru. Tentu saja, denah lantai akan menguraikan di mana kompor, lemari es dan dapur mungkin, tetapi kemungkinan tidak akan membahas merek atau warna lemari es. Sebaliknya, itu akan membahas hal-hal seperti apakah kompor akan memiliki ventilasi udara di atas, atau apakah akan ada microwave built-in. Bahkan mungkin menggambarkan bagaimana pintu dapur akan terbuka. Ini adalah fungsi dari peralatan ini dan lokasinya di dapur yang penting pada tahap ini, bukan penampilan visual dari peralatan itu sendiri.

Jasa pembuatan website jakarta – Dalam analogi dapur kami, peralatan dapat dianggap sebagai fungsi situs web. Sebelum rangka bingkai dapat dirancang, perancang harus memahami ruang lingkup proyek dan mengetahui setiap fungsionalitas yang diperlukan atau elemen khusus lainnya yang diuraikan dalam proyek. Misalnya, apakah situs web memerlukan “kulkas”? Jika demikian, di mana harus diletakkan di dapur? Apakah “situs web” memerlukan kulkas berdampingan atau model freezer terbaik? Mungkin, situs web sama sekali tidak membutuhkan kulkas di dapur dan lebih memilih untuk menggunakan ruang ekstra di ruang bawah tanah mereka. Ini adalah jenis hal yang harus dipertimbangkan dan digambarkan oleh perancang sepanjang proses gambar rangka.

Cara Maksimalkan Presentasi Desain Wireframe Anda, Sebagai klien yang meninjau desain rangka gambar, di bawah ini adalah daftar Larangan dan Larangan untuk membantu Anda mendapatkan hasil maksimal dari presentasi desain kerangka gambar Anda.

Perhatikan:

Arsitektur Informasi: Tinjau aliran arsitektur informasi dan prioritas apa yang sedang ditampilkan pada bingkai gambar dari atas ke bawah.
Jasa pembuatan website jakarta – Prioritas Informasi: Apakah informasi ini disusun dengan cara yang sejalan dengan prioritas yang telah direncanakan perusahaan Anda untuk diberikan pada informasi ini?
Strategi Konten: Apakah konten Anda disusun dengan cara yang sejalan dengan rencana yang diuraikan dalam proposal situs web Anda? Pikirkan tentang hal-hal seperti jarak dan penempatan bidang konten Anda. Ingat, ini murni dari perspektif tata letak, Anda tidak akan benar-benar meninjau salinan nyata pada fase desain ini. Sebagai gantinya, konten pengisi akan digunakan sebagai cara untuk menggambarkan bagaimana konten akan ditampilkan tanpa konten yang sebenarnya, karena hal itu dapat mengalihkan Anda dari mengevaluasi kerangka gambar seperti yang dimaksud. Di OuterBox, tim kreatif kami cukup menyukai teks filler Lorem ipsum turunan Latin.