SEO On Page dan Off Page – Apakah kamu sudah pernah mendengar perbedaan dari seo on page dan off page ? SEO itu sendiri merupakan sebuah metode yang dilakukan untuk membuat situs web menjadi lebih populer dan terkenal. Dengan SEO, sebuah situs web dapat muncul di peringkat paling atas mesin pencari. Namun, agar dapr muncul di rank paling atas, keyword yang digunakan pun harus sesuai agar audiense sesuai target.

SEO On Page dan Off Page

SEO On Page merupakan proses SEO yang dilakukan hanya di bagian internal situs web kamu saja. Jadi, dalam proses On Page ini, kamu benar-benar memaksimalkan proses SEO hanya fokus pada bagian dalam situs web saja tanpa melibatkan pihak luar. SEO On Page menjadi salah satu faktor terbesar untuk penentuan ranking situs web kamu. Jika SEO Off Page kamu bagus tetapi tidak didukung oleh On Page yang baik pula, maka semua usaha akan sia-sia. Dan SEO On Page sendiri terdiri dari banyak bagian yaitu :

1. Title Tags/Meta Tags

2. Heading (H1), (H2), (H3), dst

3. Struktur URL

4. Alt Text Gambar

5. Kecepatan Loading Page

6. Konten Situs Web

7. Internal Link

Jika kamu mempercayakan kepada layanan jasa pembuatan website tangerang, keyword yang sudah sesuai dengan tema situs web kamu nantinya dapat diletakan pada bagian – bagaian atas, tetapi bukan berarti kamu dapat spamming keyword pada setiap bagian ya. Semua keyword  yang ingin anda naikan diharukan kalian sisipkan senatural mungkin sehingga tidak terkesan di paksakan.

SEO Off Page

Berbeda lagi dengan SEO Off Page. Proses SEO yang satu ini dilakukan benar-benar di luar bagian situs web atau eksternal. Salah satu contoh proses SEO Off Page dengan meletakkan link situs web kita di situs web lain atau istilahnya backlink. Dengan adanya backlink ini, diharapkan pengguna dari berbagai situs web lain bisa mampir ke situs web kita. Contoh kecilnya jika kalian menggunakan layanan jasa pembuatan website tangerang, nantinya mereka akan membuatkan berbagai macam blog yang nantinya akan digunakan untuk backlink. Berikut merupakan media yang dapat kalian lakukan untuk backlink :

1.Akun Sosial Media

2. Forum

3. Situs Social Bookmarking

4. E-mail Marketing

5. Blogwalking (meninggalkan link situs web di kolom-kolom komentar)

6. Penulisan Artikel

SEO Off Page ini pada dasarnya merupakan proses membagi atau menyebar luaskan informasi lebih banyak pada audiense yang lebih luas lagi mengenai situs web kita. Dan biasanya proses ini dilakukan oleh jasa pembuatan website tangerang secara natural.

Manakah yang lebih penting ?

Baik SEO On Page dan SEO Off Page harus sama – sama dijalankan dengan seimbang. Seperti yang saya sebutkan di atas, apabila SEO Off Page berjalan dengan lancar tetapi SEO On Page tidak, maka semua itu akan sia – sia. Begitu juga sebaliknya. Saya sarankan bagi kalian semua jika memang menginginkan website anda berjalan dengan baik, kalian dapat menggunakan layanan jasa seo tangerang agar lebih mudah dan cepat.

Baca Juga : Peyanan jasa pembuatan website tangerang terbaik