Solusi Mengurangi dampak globalisasi – Sampah plastik menjadi kendala utama dalam menangani permasalahan globalisali saat ini. Pemerintah telah mengeluarkan statmen bahwa masyarakat harus mengurangi penggunaan kantong plastik dengan menggunakan kantong kertas sebagai penggantinya. Mengapa pemerintah melarang penggunaan kantong plastik, karena kantong plastik akan sangat sulit di urai, bahkan membutuhkan 100 tahun untuk megurainya.

Solusi Mengurangi dampak globalisasi

Apakah kalian mengetahui solusi terbaik dalam menangani sampah plastik? Mungkin yang menjadi solusi terbaik saat ini dengan memanfaatkan bahan kertas dan menjadikannya tas. Sebagai contoh kertas dapat menjadi paper bag makanan, dan berguna untuk membawa atau membungkus makanan. Selain mampu membawa dan membungkus makanan, paper bag jenis ini juga dapat meminimalisir kandungan kimia dibandingkan kantong plastik.

Terdapat banyak produsen jual paper bag murah diberbagai antero negeri kita. Selain membantu pemerintah dalam menjalankan kebijakan, mereka juga berusaha semaksimal mungkin untuk memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan. Sampah plastik yang berlebihan dapat mengakibatkan pemanasan global yang cukup meningkat, selain itu sampah plastik juga menjadi faktor utama yang mengakibatkan banjir dimana – mana.

Sesungguhnya membungkus makanan dengan paper bag makanan itu lebih menarik juga loh di bandingkan kita membungkus dengan kantong plastik biasa. Ketika kita membungkus dengan paper bag kita dapat menyelipkan sebuah gambar atau tulisan yang menarik, sehingga dapat menarik perhatian calon pembeli nantinya, berbeda dengan kantong plastik, kita tidak terlalu bebas untuk mendesain varian gambar ataupun tulisan. Jadi bisa dikatakan bahwa paper bag ini cukup menguntungkan dibandingkan dengan kantong plastik.

Sudah banyak para pelaku usaha yang menggunakan paper bag makanan sebagai media membungkus makanan yang dijualnya. Tak, jarang juga orang lebih tertarik dengan paper bag dibandingkan dengan kantong plastik yang polos tida ada variasi warna maupun gambar. Jenis paper bag yang terdapat saat ini juga sudah cukup banyak, ada paper bag makanan, shopping bag dan paper bag souvenir. Ketiga paper bag ini merupakan jenis paper bag yang paling banyak digunakan dipasaran.

Baca Juga : 

Terdapat perbedaan antara paper bag makanan dengan shopping bag, paper bag makanan memiliki bahan yang lebih tipis dibandingkan dengan shopping bag. Dari segi fungsi juga berbeda. Paper bag makanan lebih umum digunakan sebagai membungus makanan dan membawa makanan, sendangkan shopping bag lebih dominan digunakan untuk mambawa barang belanjaan dan membawa aksesoris. Tak jarang mall – mall besar atau brand ternama menggunakan shopping bag untuk membungkus produk yang mereka jual.

Semoga dengan artikel yang saya buat ini dapat membangun motivasi untuk anda menggunakan paper bag. Dengan anda menggunakan paper bag saya harap dapat menyelamatkan bumi dari pemasan global dan bencana alam. Temukan produsen paper bag makanan yang tepat, semoga sukses.

Sumber : https://www.temapack.co.id/