Tips memilih Velg Mobil yang Tepat – Banyak dari pengguna kendaraan roda empat yang kurangnya edukasi akan velg semisal fungsi dari velg sebenarnya, batas maksimum beban untuk velg, ataupun penggantian ukuran velg yang melampaui ukuran standar sehingga membuat kendaraan tidak stabil.

Untuk mengetahui secara lebih lanjut mengenai velg, pemilik dari kendaraan itu sendiri perlu mengetahui beberapa hal. Berikut ini kami membagikan kepada Anda semua mengenai cara atau tips memilih velg mobil yang tepat, sesuai yang kami kutip dari portal website toko velg mobil tangerang atau Ashar Wheels.

Tips memilih Velg Mobil yang Tepat

Pertama, setiap velg memiliki batas maksimum beban (Load Maximum) karena itu kita perlu memperhatikan berat beban sehingga kita perlu menyesuaikan dengan load maximum pada velg.

Kedua, jangan mengganti velg dengan diameter terlalu besar, makimum 2 step atau dua inci lebih besar dari velg standar. Karena penggantian velg dengan diameter lebih besar akan membuat kendaraan lebih tinggi dan menyebabkan ban berhimpitan dengan fender atau spakbor.

Ketiga, perhatikan spesikasi baut yang diperlukan untuk velg bersangkutan. Ada mobil menggunakan velg dengan empat baut, ada yang lima baut. Ukuran baut ini biasanya dikenal dengan istilah PCD (Pitch Circle Diameter) yang mempunyai arti jarak lubang baut pada velg. PCD biasanya tertulis 4×100, 4×114,3, 5×114,3, atau 5×112. Angka “4” atau “5” berarti jumlah lobang baut, sementara angka “100”, “114,3, atau “112” menunjukkan jarak diameter antar baut dengan satuan milimeter (mm).

Keempat, berat atau ringan sebuah velg tidak menentukan produk tersebut baik atau tidak karena pabrikan sudah menghitung keseimbangan tiap fungsi didalam mobil, termasuk velg.

Kelima, dalam memilih velg mobil, lebar dari velg sebaiknya dipertimbangkan supaya tidak berpengaruh terhadap kaki-kaki. Jika lebar velg terlalu ekstrim maka beresiko bibir velg atau ban menyentuh bagian dalam fender.

Keenam, jika memilih velg mobil dengan cat berfinishing Polish, perhatikan dibagian ujung pertemuan antara cat dan polish. Jika ada garis halus putih, berarti sudah ada bagian cat yang terkelupas.

Ketujuh, untuk mengetahui kualitas velg, dalam memilih velg mobil bisa diuji dengan cara menggantungnya dengan karet dan memukulnya dengan obeng untuk mengetahui bunyi (dengung), velg yang bagus memiliki bunyi halus tapi bertahan lama, sedangkan velg dengan material dan pemrosesan yang buruk akan berbunyi keras tapi dengungnya sangat singkat.

Lain dari penjelasan di atas apakah Anda semua tahu saat ini sudah ada toko yang menyediakan layanan tukar tambah? Jika belum, pada kesempatan kali ini kami akan memberikan informasi kepada Anda bahwa Ashar Wheels telah memberikan layanan terbaru yaitu tukar tambah Velg mobil tangerang. Mungkin untuk Anda yang ingin melakukan tukar tambah velg dapat datang ke toko mereka.

Selain menerima tukar tambah Ashar Wheels atau biasa di panggil toko velg mobil murah tangerang ini, selalu memberikan pelayanan terdepan dalam menjamu semua pelanggannya. Selain itu mereka juga selalu memberikan produk – produk yang berkualitas tinggi. Dapatkan promo menarik dengan menggunjungi website resmi dari Ashar Wheels.

Sumber : https://www.asharwheels.com/